Sport

Final Hylo German Open 2021: Marcus/Kevin vs Leo/Daniel, Indonesia Otomatis Segel Gelar Juara

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan melakoni perang saudara dengan sesama wakil senegaranya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak Final Hylo German Open 2021. Duel Marcus/Kevin vs Leo/Daniel dijadwalkan berlangsung di Saarlandhalle Saarbruecken, Jerman hari ini, Minggu (7/11/2021). Baik Marcus/Kevin maupun Leo/Daniel lolos ke partai Final Hylo German Open 2021, setelah berhasil melewati hadangan lawannya masing masing pada babak Semifinal Hylo Open 2021 yang berlangsung Sabtu (6/11/2021).

Marcus/Kevin sukses menuntaskan perlawanan wakil Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dalam permainan straight game atau dua gim langsung. Skor 21 17 dan 21 15 mewarnai kemenangan The Minions julukan bagi Marcus/Kevin dalam laga kontra wakil Thailand di babak Semifinal Hylo Open 2021. Sementara itu, Leo/Daniel menembus babak final Hylo Open 2021 setelah memenangi perang saudara melawan Pramudya/Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Kemenangan straight game juga berhasil diraih The Babies julukan bagi Leo/Daniel dengan skor 21 17 dan 21 13. Atas keberhasilan tersebut otomatis membuat kedua pasangan berhak melanjutkan perjuangannya di babak Final Hylo German Open 2021. Pertandingan di partai Final Hylo Open 2021 akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan, di luar dari aktivitas Pelatnas.

Secara hitung hitungan di atas kertas, The Minions lebih diunggulkan. The Minions berstatus sebagai unggulan pertama sektor ganda putra Indonesia sekaligus menempati peringkat satu dunia. Sementara The Babies baru menduduki peringkat ke 35 dunia.

Apalagi dalam catatan pertandingan terbaru kedua pasangan tersebut di ajang French Open 2021 pekan lalu, The Minions berhasil menembus partai puncak. Sedangkan Leo/Daniel harus tersingkir lebih cepat pada babak pertama French Open 2021 setelah kalah dari wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han. Namun, tidak menutup kemungkinan Leo/Daniel berpeluang untuk merebut kemenangan pada pertandingan malam ini.

Hal tersebut merujuk pada kebangkitan Leo/Daniel dengan mencatat perjalanan gemilang hingga berhasil menembus partai puncak Hylo Open 2021. Bukan perkara mudah bagi Leo/Daniel untuk bisa menjejakkan kaki ke partai Final Hylo German Open 2021. Dalam catatan perjalanannya selama melakoni turnamen Hylo German Open 2021, pasangan yang mendapat julukan The Babies itu harus terlibat dua kali perang saudara dengan sesama wakil Indonesia.

Menariknya, semua kemenangan yang berhasil diraih The Babies di ajang Hylo German Open 2021 diperoleh melalui pertandingan straight game atau dua gim langsung. Dengan kondisi tersebut, baik The Minions dan The Babies sama sama memiliki peluang untuk meraih gelar juara. Siapapun pemenangnya, Indonesia sudah memastikan satu gelar juara Hylo Open 2021 di sektor ganda putra.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia), perkiraan tanding mulai pukul 19.40 WIB

Leave a Reply

Your email address will not be published.