Sport

Piala Sudirman 2021, Leg 4 – Greysia/Apriyani Bawa Angin Harapan bagi Indonesia, Skor Imbang 2-2

Dua kekalahan yang dialami Indonesia atas Kanada di leg 2 dan 3 Piala Sudirman 2021 membuat harapan tertuju pada laga leg 4. Kebetulan, sektor yang dipertandingkan di laga kali ini adalah ganda putri. Indonesia sudah menempatkan ganda putri terbaiknya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di nomor ini.

Greys/Apri berhadapan dengan Rachel Chan/Catherine Choi yang menjadi andalan Kanada. Untungnya, ganda putri terbaik Merah Putih ini menjawab ekspektasi dan harapan yang berada di pundak mereka. GreyAp menang atas Chan/Choi dalam dua set langsung.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo ini berjaya dengan skor akhir 21 16 dan 21 10, Senin (27/9/2021). Kemenangan ini sangat penting bagi tim Piala Sudirman Indonesia. Sebab, Anthony Ginting cs berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2 2 dengan Kanada.

Perlu beberapa saat bagi Greysia dan Apriyani untuk nyetel dengan irama laga Piala Sudirman 2021 kali ini. Sempat tertinggal 0 3 di awal, GreyAp perlahan mulai menemukan ritme terbaik. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo ini sukses membalikkan keadaan pada skor 7 5.

Setelah itu, mereka praktis memegang kendali jalannya set pertama ini. Pukulan pukulan yang dilepas ganda putri ranking enam dunia ini tak mampu dijawab oleh wakil Kanada. Interval set pertama pun menjadi milik Indonesia, skor 11 7.

Pasca interval, GreyAp juga langsung tancap gas. Keunggulan mereka tetap terjaga hingga menyentuh poin poin kritis. Mereka akhirnya bisa mengamankan set pertama dengan keunggulan 21 16.

Di set kedua, pertandingan cenderung berjalan lebih mudah. Kesalahan sendiri yang dilakukan oleh Kanada ikut memuluskan jalan Indonesia untuk menyamakan kedudukan. Greys/Apri unggul di angka 8 4 pada set kedua.

Interval set ini berhasil dimenangkan dengan kedudukan 11 6. Laga berjalan semakin mulus bagi pasangan Indonesia setelah interval set kedua. Tujuh angka berhasil diraih dalam waktu yang relatif singkat.

Hingga, Greysia/Apriyani menyudahi perlawanan Rachel/Choi dengan 21 10 di set kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published.