Lifestyle

Ulasan All New Toyota Veloz

Membahas Veloz tidak bisa dipisahkan dari Avanza. Karena sejarahnya Veloz merupakan varian dari Avanza. Pada November 2011 Veloz merupakan jenis tertinggi dari Avanza dengan model yang lebih sporty dan fitur yang lebih lengkap.

Pada Agustus 2015, Veloz hadir tanpa kata “Avanza” diapresiasi. Meski diluncurkan bersamaan dengan Grand New Avanza. Tapi orang menyebutnya Avanza Veloz. Karena mereka masih terlihat sama.

Tetapi di penghujung tahun 2021, Toyota sepertinya sangat ingin membuat masyarakat bisa membedakan antara Avanza dan Veloz. Karena baik model ataupun fiturnya sama sekali berbeda.

Di promo veloz Jakarta terdapat beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan, juga saat ini terdapat promo veloz terbaru yang bisa Anda nikmati. Untuk lebih lanjutnya Anda bisa mengunjungi website ASTRIDO Toyota.

Apa Saja Fitur All New Toyota Veloz?

  1. Varian, Warna dan Harga

Varian Veloz sebenarnya hanya ada 3, yaitu transmisi manual, CVT dan CVT dengan Toyota Safety Sense (TSS). Untuk harga, jika Anda memilih warna Platinum White Pearl, harganya sedikit lebih mahal dibandingkan warna Black dan Silver Metallic.

Harga Toyota Veloz mulai dari Rp. 224 juta untuk varian 1.3 M/T, Rp. 236 juta untuk varian 1.3 A/T dan 1.3 M/T, Rp. 248 untuk varian tertinggi, 1,5 A/T.

  1. Eksterior lebih gagah

Eksterior depan Toyota Veloz bisa langsung terlihat dari gril yang sangat “menarik”. Banyak pemilik mobil merasa menjadi pusat perhatian ketika berkendara di jalan raya. Tentu saja karena tampilan eksterior mobil ini.

Kisi-kisi hitam piano dengan puluhan ikon menyerupai huruf “T” atau mungkin logo Toyota sedikit disamarkan. Dimana ikon-ikon tersebut menjadi background emblem logo Toyota yang berukuran cukup besar.

Di atas gril besar ini terdapat garis krom yang memisahkan gril serta kap mesin. Garis krom ini tidak hanya di depan. Tetapi melintang ke belakang hingga dipisahkan oleh kaca belakang.

Kemudian untuk headlamp full LED. Kesan mewah semakin bertambah dengan tulisan “Veloz” baik di kiri dan kanan. Sekaligus menegaskan perbedaannya dengan Avanza.

  1. Interior Lebih Mewah

Toyota ingin menaikkan level Veloz lebih tinggi dari kompetitornya. Misalnya, dengan penambahan softpad kulit pada dashboard penumpang depan. Tak hanya itu, terdapat juga softpad di setiap pintunya, memberikan kesan mewah pada mobil ini. Bagian lain yang mendapat softpad tentunya adalah setir.

  1. Fitur Keamanan Aktif

Fitur keselamatan aktif bernama Toyota Safety Sense (TSS) hanya tersedia pada varian tertinggi, yakni hanya tipe Q CVT TSS. Meski begitu, semua varian dibekali beberapa fitur keselamatan standar.

Berikut daftar Toyota Safety Sense (TSS):

  • Pre-Collision System

Fitur ini dapat mendeteksi jika ada objek di depan dan akan memberikan peringatan. Dan jika kita terus melaju kencang, otomatis mobil akan mengerem dengan sendirinya.

  • Front Departure Alert

Berguna saat Anda menunggu lampu merah. Fitur ini akan mengingatkan pengemudi bahwa kendaraan sudah mulai berjalan. Agar kita tidak membunyikan klakson kendaraan di belakang kita.

  • Pedal Missoperation Control

Mencegah pengemudi menginjak pedal gas terlalu dalam saat harus menginjak pedal rem. fitur ini mencegah tabrakan dengan benda di depan mobil.

  • Lane Departure Assist

Fitur ini membuat mobil tidak keluar jalur. Jika jalur terdeteksi, sistem akan memberikan peringatan. Dan jika tidak, sistem akan secara otomatis mengembalikan mobil ke jalur yang benar.

  • Rear Crossing Traffic Alert

Memberi peringatan jika kendaraan tiba-tiba datang dari arah lain di belakang saat mobil sedang mundur.

  • Blind Spot Monitoring

Muncul ketika peringatan di kaca spion ada kendaraan baik di kiri atau kanan.

  • All Round View Camera (Kamera 360)

Memberikan tampilan keseluruhan di sekitar mobil. Sangat membantu untuk melakukan parkir dengan sangat mudah.

  1. Fitur lengkap

Kamera 360, yang sedikit kita bahas di atas tadi. Kamera ini memberikan pandangan yang lebih luas serta lebih baik bagi pengemudi. Pemandangan mobil yang seolah-olah dari atas bisa membantu pengemudi untuk memarkirkan kendaraannya dan juga untuk melewati jalan yang sempit.

Pengisian nirkabel. Jika ponsel Anda bisa melakukan wireless charging, maka Anda beruntung karena mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur wireless charging.

Cahaya sekitar. Fitur ini memberikan kesan mewah, terutama pada malam hari.

Head unit di tengah bagian penumpang baris tengah dan belakang. Meski kontrolnya masih mengikuti head unit di depan, hal ini sangat membantu para orang tua agar anak-anak di belakang tidak bosan di jalan.

Fitur isofix untuk kursi bayi. Ini sebenarnya standar untuk mobil keluarga. Namun untuk harga ini, tidak banyak pesaing Veloz yang menyediakan fitur ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.